Menghindari tindak pencurian Password FB

Buat teman2 yg sering online facebook diwarnet, mungkin pernah mengalami kejadian2 MENYEBALKAN seperti foto kalian diganti ama foto monyet, dicurinya Chip Poker yg berjumlah Jutaan, ato yg palink parah adalah pergantian email dan password Facebook sehingga betul2 nggak bisa digunakan lagi...

Hal itu terjadi karna banyaknya orang2 jahil yg bertebaran dimuka bumi ini. Tujuan mereka biasanya untuk mecuri chip poker kalian. Maklum saja karna Chip Poker tersebut bisa ditukar dengan Rupiah Sungguhan. Ada banyak cara yg mereka gunakan seperti fakelogin ala Ripway dan Spyware kayak keylogger.

Maka dari itu, saya sebagai Hacker Pembela Kebetulan (baca:kebenaran) akan memberikan beberapa TIPS menghindari pencurian password Facebook berdasarkan tindak kejahatannya...

1. User yg Lupa Log-Out
Tindakan ini terbilang tindakan yg sangat ceroboh. Biasanya hal ini terjadi karna ada user yg buru2 ingin segera meninggalkan Komputernya dan segera menutup aplikasi browsernya (mozilla, opera, dll) tanpa melakukan LOGOUT. Sehingga cookies ato saved password masih tertinggal yg membuat user berikutnya ketika membuka situs melalui aplikasi tersebut bisa langsung menuju "HOME" sipengguna sebelumnya.

>>Tipsnya mudah aja!! Sebelum meniggalkan komputer tersebut, pastikan kalau account kamu benar ter-LOGOUT!? Ato bersihkan semua "Private Data" pada browser, misalnya pada Mozilla Firefox : tekan CTRL+SHIFT+DELETE lalu centang semua pilihan kemudian klik clear it now.


2. Fakelogin
Cara ini merupakan cara yg bisa dilihat dengan jelas. Pada saat membuka browser (contohnya : mozilla firefox), biasanya langsung menuju kesebuah "Home Page" yg terlihat seperti Halaman Awalnya Facebook. Tapi ketika Address Bar-nya diperiksa, maka tercantum sebuah situs yg jelas2 bukan dari facebook.com.

>>Tipsnya, jangan pernah mengisi email dan password selain dari situs www.facebook.com


3. Keylogger
Naaggghh!? Ini dia cara yg palink sukses menurut para Hacker "Level Teri" tersebut. Keylogger merupakan sebuah program yg berfungsi untuk merekam segala aktifitas pada keyboard. Sehingga apapun yg kamu ketikkan pada komputer kamu, bakalan tersimpan disebuah Logs yg disadiakan oleh keylogger tersebut termasuk password kamu!?

>>Tips!! Saat mengisi kolom Password, usahakan untuk menambahkan tiga huruf/angka yg BUKAN bagian dari password kamu. misalnya password yg akan diisikan adalah kmzWA8awAA, tambahkan tiga angka/huruf lagi. jadinya kmzWA8awAA89b, lalu blok karakter tambah tadi (89b) pake Mouse kemudian tekan tombol DELETE pada keyboard (jangan backspace!!). sehinggak yg tercatat dalam keyologger tersebut adalah kmzWA8awAA89b bukan kmzWA8awAA.