Aplikasi Kindle untuk Windows dan Mac akan hadir

Amazon minggu lalu mengumumkan bahwa software pembaca buku elektronik Kindle akan segera hadir untuk Windows. Awalnya para pengguna Mac merasa terasingkan kembali karena Amazon tidak menyebutkan sistem operasi lain.

Untungnya, Amazon kemudian menambahkan pada pengumumannya bahwa versi untuk Mac pun akan hadir setelah versi Windows yang menurut rencana akan tersedia di bulan November.

Kindle tentunya adalah pembaca buku elektronik, dengan akses ke 350 ribu buku, yang bentuknya sangat tipis, ringan, mudah dibawa, dan memiliki akses ke Internet melalui jaringan 3G dan wifi. Yang menarik, setelah Amazon meluncurkan Kindle versi pertama beberapa waktu lalu, mereka juga meluncurkan aplikasi Kindle untuk iPhone OS. Tentunya langkah ini mengurangi keharusan pelanggan Amazon untuk membeli perangkat Kindle karena dapat menggunakan perangkat lain.

Dengan mengumumkan software Kindle versi Windows dan Mac-nya minggu lalu, semakin berkuranglah alasan untuk membeli sebuah Kindle. Keputusan yang terlihat relatif aneh jika mereka merujuk kepada ekosistem iPhone/iPod + iTunes terlebih setelah Amazon meluncurkan Kindle versi internasional. Namun bagi para pelajar dan mahasiswa ini adalah sesuatu yang sangat menarik karena mereka tidak perlu membeli dan membawa sebuah perangkat tambahan hanya untuk membaca buku, cukup dengan iPhone, iPod touch, maupun komputer yang telah mereka miliki.

Aplikasi Kindle akan disediakan secara gratis oleh Amazon. Sumber: megindo