Pengganti Sementara Thermal Pasta


Taukah anda apa itu Thermal Pasta ?? yaitu sejenis krim atau Gel yang di letakkan di atas Prosesor yang berfungsi sebagai pendingin prosesor, atau juga yang di gunakan  untuk menghubungkan processor dengan mobo atau kipas processor (sori, gak terlalu ingat), tugasnya adalah menyebarkan panas sehingga melindungi mobo atau apa dari processor yang sedang panas, sehingga processor tidak terlalu panas (akibat sifat konduktornya, panas menyebar merata dan dapat didinginkan dengan segera oleh kipas)..



Mungkin anda  sekalian pernah membersihkan CPUnya, kemudian bingung pas buka prosesornya tapi nggak punya thermal paste cadangan buat ngolesinnya......??

jangan kuatir jika anda punya PASTA GIGI itu juga bisa di gunakan sebagai pengganti sementara Thermal Pasta.Caranya sama seperti pengolesan thermal paste biasa tapi usahakan untuk memilih odol dengan kadar air yang sedikit,biar nggak terjadi konslet.Bukan promosi tapi saya pakai pasta gigi Pepsodent buat pengganti thermal paste dan sampai sekarang kompie saya masih josssss.......


Selamat mencoba, semoga membantu......